Cara Mudah Bikin Blog

Tuesday, November 1, 2011

Sebelum melalangkah lebih jauh alangkah baiknya jika kita kenali dulu apa itu Blog? Blog, yaitu singkatan dari web log. Sebuah aplikasi web yang terkandung tulisan-tulisan, didalamnya pada sebuah halaman web yang dimuat sebagai postingan. Nah untuk lebih lengkapnya silahkan baca disini.
 “Apa sih yang perlu saya lakukan untuk memulai blog?” Saran saya gan, kita tentukan dulu ;
  1. Konsep Blog nya.
  2. Tujuan Blog : Apa tujuan anda membuat blog? Berbisnis Online? Mengisi waktu luang anda? Menyalurkan pikiran? Hobi? Atau mungkin menyalurkan bakat menulis anda?
  3. Jenis Blog : Nah setelah tujuan anda tentukan, anda akan menentukan jenisnya, blog humor, blog bisnis, blog sastra, personal blog, jurnal online dan masih banyak jenis-jenis blog yang lain ga percaya baca aja disini.
Baik untuk mempersingkat waktu kita langsung ke TKP aja gan.
Yang pasti anda sudah punya alamat email kan?
Ciptakan akun google dulu karena Satu account Google bisa digunakan untuk mengakses ke semua fasilitas yang disediakan oleh Google.


Nah baru kita lanjut… Buat Blognya!
  1. Klik BUAT BLOG   


  1. Masukan Alamat Email anda pada kotak isian pertama, lalu pada kotak isian kedua lakukan hal yang sama yaitu masukan Alamat Email. Pada kotak isian yang ke tiga anda diminta untuk memasukan Password atau kata sandi yang akan anda gunakan, ketik ulang kata sandi (Password) ingat Harus SAMA dengan password yang pertama, dikotak isisan selanjutnya isi dengan nama tampilan (Nah ini yang akan digunakan untuk menandai postingan blog anda jika sudah selesai, Next… kotak isian Ulang tahun, isi dengan Tgl lahir anda contoh 14/10/1984, selanjutnya Verivikasi Kata tinggal ketik ulang deh tuch,… Kata-katanya udah disiapin, tinggal centang, Klik Lanjutkan Seperti tampilan dibawah ini 


  1. Choose Template, artinya kita pilih salah satu template yang sudah disediakan oleh Blog, jika sudah Klik Continue


  1. Tinggal Klik MULAI BLOGGING,!


Nah sekarang blog nya sudah jadi gan,.. tinggal mulai nge-blog deh.







0 comments:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))